ALASAN KUCING

Seekor anak kucing yang cerewet bertanya kepada induknya
Anak kucing:Bunda, manusia itu lucu ya, kalau lagi ngelus-ngelus kita,
mereka kadang-kadang lebih heboh dari kita
Induk kucing:Oh, mungkin mereka punya punya rasa sayang yang masih
belum tersalurkan.Pengen ngelus-ngelus orang,
tapi takut dimarahin sama orangnya kalau dia
bukan pasangan, jadi deh kita pelampiasannya
Untung kita seneng dielus, tidak ada yang rugi kan…
Menyenangkan hati orang tidak susah kok.
Anak kucing: Trus, kenapa kita suka merem-melek kalau lagi dielus?
Kayaknya mau melotot, susah banget..
Induk kucing: Itu karena kamu keenakan, lagian kalau kamu melotot
orangnya jadi takut, nanti enggak mau ngelus-ngelus lagi deh.
Makanya, jadi kucing jangan galak-galak,
kita kan tidak bisa senyum, jadi jangan suka melotot
Anak kucing: Bunda, kenapa aku harus ikut lihat bunda waktu nangkep tikus?
Induk kucing: Supaya kamu tidak salah tangkep tikus. Sayangku,
banyak lho tikus-tikus yang lebih ganas dari kucing.
Kalau enggak belajar dari sekarang bisa-bisa kamu jadi korban,
atau mungkin malah meniru kebiasaan tikus yang suka menggerogoti yang bukan
miliknya. Jangan seperti manusia, mereka ada yang suka mencontoh kebiasaan jelek tikus itu.
Anak kucing: Bunda, kenapa kita harus rajin menjilat-jilat bulu badan? Kan capek..
Induk kucing: Karena kita tidak suka mandi, lebih bagus capek
menjilat bulu badan daripada harus dipaksa mandi. Kalau rajin menjilat,
kita memang tidak jadi wangi tapi bulu jadi bersih dan tidak kusut.
Jangan seperti manusia yang suka menjilat atasan demi ngedapetin jabatan.
Dengar-dengar, ada juga manusia yang suka mandi kucing
Aneh, padahal kita paling tidak suka mandi, kok ditiru…
Anak kucing: Bunda, aku kok punya kumis sih?, padahal aku kan masih kecil dan imut
Induk kucing:Kumismu itu bisa jadi radar, itu lho alat yang bisa ngebantu kita
merasakan adanya benda-benda di sekitar kita, jadi enggak gampang nabrak.
Tapi, biar kita punya kumis, kamu masih kelihatan imut dan bunda masih kelihatan
cantik. Itulah kelebihan kita, lebih di bulu..Mana ada manusia yang kelihatan
imut sekaligus cantik dengan muka berkumis.
Anak kucing: Kalau kita punya kelebihan daripada manusia,
kenapa kita yang dipelihara, bukan kita yang pelihara manusia?
Induk kucing: Ih, kamu belum tahu sih susahnya ngurusin manusia, repot
Mereka itu banyak maunya, daripada pusing pelihara manusia,
lebih enak kita yang dipelihara. Kita mau makan, tinggal ngeong,
kalau tidak dikasih ya kita nangkep tikus aja.Untuk urusan merepoti diri sendiri,
manusia jauh lebih pintar dari kita. Enak ya jadi kucing.
tuh kan, nambah lagi deh kelebihan kita, bisa seenaknya aja :p
**********************************************************************
GUYON Sore…
saat gw ketahuan sama si boss lagi denger music kenceng-kenceng,pake headphone dan nga denger ketika telfon di Extension gw berbunyi…. haaaa…haaaa… hari ini udah 2 kali gw melakukan “AIB” hiksssss…
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
cerita iseng dari sebuah milis yang bisa di jadikan bahan u sekedar mengingatkan bahwa di sekitar kita banyak “KUCING-KUCING” dalam tanda kutip… jujur gw bukan CAT LOVERS tapi u para CAT LOVERS tolong tanyain dong sama kucing-kucing terSAYANG nya,apakah mereka mau menjadi MANUSIA?? alaaaaaah….
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s