Review Ihsan Abdul quddous

Cintamu adalah nasibku.

Sejak kita bertemu dan hidup bersama,

apa yang ditetapkan cinta adalah nasibku…
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Aku yakin dapat hidup tanpa cinta.
Lelaki bagiku tak lebih dari sekadar pemuas hasrat,
pernik-pernik kehidupan yang hanya boleh hadir kala dibutuhkan.
Ya, aku bisa bahagia tanpa cinta….
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Cinta adalah satu-satunya alasan mulia bagi perbudakan.
Mungkinkah wanita bahagia tanpa cinta seorang pria?
Tanpa menjadi budak seorang lelaki?
Ataukah semua itu sebatas mimpi?
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Ihsan Abdul Quddous lahir di Kairo pada 1 Januari 1919. Namanya patut disejajarkan dengan para novelis besar seangkatannya seperti Taufik el Hakim, Naguib Mahfouz, ataupun Youssef Idris. Tidak kurang dari 49 novelnya telah diangkat ke layar lebar. karya-karyanya pun telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, antara lain bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Ukraina, Cina, dan Indonesia. Ia meningggal dunia pada 11 Januari 1990.
===============================
biasanya gw nga pernah meng istemewakan salah satu penulis,gw cenderung netral dan membaca buku apa aja yang penting menarik ceritanya (murahan banget ya?) tapi semenjak baca buku nya ihsan abdul quddous yang “butterfly dreams” gw kok jadi tertarik untuk baca bukunya yang lain.yang paling terakhir gw baca sih “frozen lily” tapi sekarang gw kok tertarik untuk koleksi buku-bukunya.karena meskipun beliau penulis dari timur gw ngerasa karya-karya nya nga berat,gampang di mengerti terus temanya tentang “feminisme” yang terkungkung sama budaya.jadi nga terlalu beda jauh sama budaya kita lha…yang tetep aja menuntut seorang wanita meskipun udah jadi wanita karir atau wanita modern harus juga bisa berperan jadi kekasih,istri,ibu .
dan kalo seorang wanita belum menjadi kekasih,istri aau ibu maka dianggap aneh dan nga sukses
hiksssssssssssss
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s