>HUJAN

>Semalam hujan bertepatan dengan mati listrik,
Alhamdulillah akhirnya setelah berbulan-bulan merasakan Kekeringan.
Hujan di mulai sore hari saat semua orang beranjak menuju rumah setelah seharian beraktifitas. Dalam perjalanan pulang air hujan menetes di antara jendela mobil, titik-titik air mulai memenuhi permukaan Kaca jendela dan setelah beberapa lama udara dingin membuat kaca berembun.
Ehmm…pemandangan yang membuat teringat kenangan kecil akan hujan.


Suatu kali ada seorang teman yang bertanya apa yang di sukai ketika musim hujan tiba?

Mungkin jika pertanyaan itu di tanyakan pada saat aku kecil, jelas aku akan menjawab menari-nari dalam hujan hingga baju basah kuyup dan sedikit susah bernapas karena berteriak-teriak diantara deru air hujan.


Ketika meninggalkan masa kanak-kanak hal yang selalu aku ingat tentang hujan adalah tetesan air hujan di kaca jendela kamar yang berembun, Aku selalu senang apabila kaca itu semakin berembun dan buram karena biasanya aku akan menulis sesuatu di kaca tersebut dengan jari-jari tanganku. tidak pernah jelas apa yang tertulis di kaca yang berembun itu. Kadang hanya coretan nama sesorang,kadang coretan membentuk sekumpulan bunga atau binatang.


Saat ini ketika tiba datang nya hujan aku selalu menantikan saat setelah hujan mereda..

membaui tanah yang basah,lembab dan menimbulkan sensasi yang begitu segar. kadang aku merasa mencium bau tanah basah karena hujan selalu menimbulkan kenikmatan yang sulit untuk di ceritakan.


Semalam hujan deras sekali dan entah kenapa tiba-tiba mati listrik..
Beberapa minggu ini aliran listrik up and down,mungkin di sebabkan kemarau yang berkepanjangan yang mengakibatkan pasokan air untuk pembangkit listrik berkurang. aku Jadi berandai-andai seandainya kita mempunyai sumber energi lain selain air yang dapat di gunakan untuk tenaga pembangkit, pastinya aliran listrik tidak akan mati seperti ini.


malam ini aku ngerasa up and down listrik itu seperti suasana hatiku beberapa minggu ini, kadang senang,sedih, Kecewa,Tersanjung,atau marah..

Suasana..suasana…
suasana hati atau suasana malam yang hujan dan mati listrik hanyalah keadaan sesaat. Keadaan tidak selamanya hujan atau selamanya mati listrik..
Seperti suasana hati yang cepat berubah Dalam beberapa jam atau mungkin menit
listrik akan kembali menyala atau hujan akan berhenti turun.


Dan yang aku tunggu saat itu adalah Setelah hujan berhenti dan menimbulkan bau khas tanah yang basah dan segar, Rasanya begitu segar dan menenangkan jiwa.
Seperti suasana hati yang tenang ketika amarah mereda.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Selamat datang hujan … pastikan ada pelangi setelah engkau datang

Advertisements

One thought on “>HUJAN

  1. >ksian skali. jakarta br ujan ya? bogor dong, ujan mulu dr lebaran!plg seneng klo udah ujan itu: duduk di teras smbl baca novel/manga, denger mp3 ato simply nyanyian ujan, sambil nikmatin satu mug kopi panas. hmmm…lalu sesekali memandangi langit yg redup, membiarkan benak menyambangi banyak tempat dan menari liar disana.tapi ceritanya laen klo udah urusan sama petir/kilat/badai. jangankan baca novel/manga, duduk di teras aja kga mgk bisa. mau keujanan?!jd inget lagunya obsession:”lady rain, i hear you at my window. lady rain, i feel you softly falling on my face. why did the sunshine come and take you away….”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s