>Manajemen perubahan

>

Hari ini gw telat ngantor.. jam 10 baru nyampe kantor hikss (sengaja juga sih..) kebetulan pagi ini gw ada janji sama temen gw (bisnis boo.. hee..hee..hee..)
jam 8 pagi gw udah “nongkrong” di McD tapi dasar janjian sama orang sibuk, jam 9 baru dia datang itu juga setelah gw menghabiskan sepotong cheese burger+ segelas orange juice plus gw udah selese ber asah otak dengan gambar mitch&match nya “strawberry cake” nya McD.
Ehm..sebenernya ada 2 alasan kenapa gw cuek aja telat ngantor

  • karena gw ada janji dengan seorang teman dan ini berhubungan dengan pundi-pundi uang gw dan kalo ini sukses berarti semakin mulus jalan gw menuju rencana pertengahan 2007
  • gw lagi rada Jenuh sama sesuatu yang berhubungan dengan kantor 😀

Gw nga tau kenapa belakangan ini loyalitas gw sama kantor gw rada mengendur,

  • Mungkin karena gw rada bosan (udah hampir 9 tahun gw kerja di kantor ini)
  • Mungkin karena sekarang gw punya other income dari luhny (bisnis gw)
  • Mungkin karena gw rada nga puas dengan kebijakan manajemen kantor gw
  • Mungkin karena gw butuh sesuatu yang lebih menantang
Heran ya..mungkin ada yang nanya kenapa gw nga cabut aja dari kantor gw trus cari kerja baru atau serius in bisnis gw? ada banyak alasan sih kenapa gw masih tetap di kantor ini,kalo biasanya orang enggan cabut dari kantor karena alasan materi dan tunjangan yang oke,alasan gw tetap di sini karena Suasana kerja disini asyik,Temen-temen sekantor gw oke abizzzzz , Jam kerja rada fleksible (bisa keluar kantor dan pergi ke mall dengan alasan visit store 😀 ),Punya akses internet yang oke (fs,blogger,Ym ayoooo hee..hee..)
jadi kadang gw pikir terbalas lha ketidakpuasan gw dengan kantor ini hee..hee.. tapi kalo kadang datang perasaan jenuh sah-sah aja khan? tapi kalo kelamaan bisa bahaya juga ya hee..hee..

Semalem waktu beres-beres lemari gw nemuin sebuah buku manajemen perubahan yang pas gw buka tepat pada bahasan:

“Suatu organisasi atau perusahaan tidaklah bersifat statis tetapi
dinamis,artinya selalu mengikuti perubahan baik teknologi,ekonomi,sosial dan politik yang terjadi.untuk itulah di perlukan suatu manajemen perubahan didalam perusahaan atau organisasi.proses perubahan adakalanya tidak bisa langsung di terima oleh anggota organisasi atau bawahannya.Salah satu masalah dalam perubahan adalah
penolakan atau resistance to change. Bentuk penolakan secara eksplisit itu misalnya,karyawan mengajukan protes,ancaman mogok kerja dan demonstrasi.sedangkan secara implisit dapat berbentuk berkurangnya loyalitas,motivasi kerja menurun,seta tingkat absensi yang tinggi.”


Dan sepertinya saat ini gw sedang melakukan penolakan secara IMPLISIT dan mudah-mudahan tidak berkelanjutan ya.. Take it Or Leave it … Mungkin sampe dengan tahun depan gw akan Take it..
dan gw berharap apapun resiko keputusan gw bisa gw jalani dengan baik..
Insyaallah.. amin..

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Advertisements

5 thoughts on “>Manajemen perubahan

  1. >dan keBOSANan itu, tidak hanya melanda dunia KERJA. begitu juga dengan dunia perCINTAan, bisa mengalami keBOSANan yang teramat sangat. bukannya mau ‘putus’ hanya butuh ‘sedikit’ inovasi ato ‘angin’ perubahan kali ya? gak usah berUBAH total, hanya… variasi? selingan (a.k.a. kesibukan lain)?huwehwehweehehehe

  2. >Saaahh, putri membahas CINTA neh..Ajarin donk neng!!Tapiiih emang siy, sometimes emang kita suka ngerasa sedikit bosan ama rutinitas.Bukan gara2 rutinitasnya yang ga enak, tapi karena kita kelamaan jalan pada 1 satu jalur itu aja..Makanya FUN BANGET kalau sesekali kita keluar dari jalur itu, ngelakuin 1 hal yang beda.Ke Dufan bisa jadi salah 1 contohnya ;)Aahhh contoh yang sungguh tepat Shanti.Yookkkkk!!Btw,Kayaknya aku tau Mba bukunya.Written by RK kah?Kalo iya,aku juga lagi baca niy MbaUdah 2 minggu, ga selese2 (PARAH!!)

  3. >stuju..stuju..sebenernya ketidakpuasan kita akan gaji dan kebijakan terbayar sudah dengan fasilitas yang dikemukakan. dan itu cocok banget sama orang yang ngga punya ambisi di karir, kayak gue hehe. but guys, dont you want a lil competition? so u guys not just stuck in this little cozy place?.. who knows there’s sumthing bigger out there for you.. just a question to think about.. bahkan mungkin gw juga.. haha..

  4. >hihi…ada apa yak dengan kantor ini…sebulanan kemaren aku “mandul” karya..*sulit banget nyari ide buat nge-desain*trus denger2, ada bbrp teman juga yg sedang merasa jenuh.mungkin emang lagi trend “masakejenuhan” kali yaa…ntar kalo uda lewat masanya.. mudah2an semangat kerja lagi..cia yoo..- setuju dgn kenikmatan kantor ini.. teman2 asik, all u can browse & chat, waktu flexible, music all the time dan… bisa ngemil terus…uhuyy… –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s