>[Jakarta] Busway and Waterway

>

Tadi pagi ketika mendengarkan siaran radio ini , salah seorang penyiarnya membahas tentang peresmian jakarta waterway pada hari ini rabu 6 mei 2007. Di tengah gencarnya kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta, dan diakhir masa jabatannya sebagai gubernur jakarta Sutiyoso melakukan gebrakan baru dalam mengatasi kemacetan ibukota negara ini. Setelah proyek busway sukses dilaksanakan, kemudian rencana subway dan monorel yang belum kelihatan realisasinya akhirnya proyek waterway terealisasi juga meskipun banyak mengalami pro kontra.

Meskipun bukan warga jakarta tapi karena setiap hari beraktifitas dan bekerja di jakarta sedikit banyak saya memperhatikan pembangunan di jakarta. Dulu pada awal proyek busway banyak kontra mengenai bermanfaat atau tidaknya pelaksanaan proyek ini, banyak yang berkomentar proyek ini akan menghabiskan banyak uang, menimbulkan kemacetan. Diluar gosip yang menyatakan ada korupsi dalam proyek busway, saya mendukung adanya pembangunan apalagi di ibukota negara. Tidak semua yang ditimbulkan dari pembangunan itu efeknya negatif kok, mungkin proses nya aja yang sedikit ribet yang membuat orang banyak berkomentar miring. Nyatanya sekarang busway sudah beroperasi sampai koridor 7 dan tidak sedikit orang yang memanfaatkan fasilitas ini termasuk saya atau teman-teman saya yang bekerja di sekitar jakarta. kalau dulu berangkat atau pulang kerja harus bermacet-macet atau ketika diburu-buru waktu ketika hendak makan siang atau meeting diluar kantor sekarang bisa meninggalkan mobil di kantor dan pergi dengan busway, Relatif lebih cepat dan bebas macet.

Akhirnya saya tetap berharap akan ada nilai positif dari pembangunan waterway di jakarta, berharap dengan adanya waterway bisa mengatasi kemacetan dan mengatasi banjir di jakarta.

Terkait tentang water:
. warga ibukota ragukan waterway
.
Peresmian waterway

. Jakarta

Note:
Gambar diatas bukan gambar waterway dijakarta tapi gambar waterway impian saya yang diambil tanpa izin dari sini

Advertisements

4 thoughts on “>[Jakarta] Busway and Waterway

  1. >nuuii@ndutykeYup..sayang dijakarta nga ada pemandangan kayak begitu hikssssssss ;Dnuuii@angin-berbisikamin.. kayaknya tantangan buat gubernur jakarta yang baru 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s