5 hari setelah takbir

Horee…..  akhirnya sempet posting lagi, setelah mengalami banyak keruwetan sebelum dan setelah lebaran. Libur lebaran? hanya 1 minggu an [tgl 27 sept – 5 okt] tahun ini nga kefikiran untuk mudik, sudah mantap menghabiskan liburan hanya berkeliling disekitar jakarta dan jawa barat aja.. maklum lha sedang kebijakan uang sangat ketat 😀

Hari pertama lebaran [ Rabu, 1 okt 2008 ]
Seperti biasa kumpul dan sungkeman dirumah nenek dari pihak ibu lalu siangnya sekitar jam 11 ke makam kakek dan buyut di TPU karet tengsin. malamnya mendadak salah satu paman nawarin u rame-rame pergi ke villa keluarga nya di ciburial puncak. ajakan itu disambut gegap gempita oleh sepupu-sepupu g couse moment nya pas banget mo ngerjain sepupu g yang ulangtahun pas tanggal 3 okt dan kebetulan meskipun dia cowok dia penakut banget dengan hal-hal yang berbau mistik [lain kali coba ikutan uji nyali ya ren!! hee..hee..]
Hari kedua lebaran [ kamis, 2 Okt 2008 ]
Sekitar jam 10 pagi berangkat dari cimanggis menuju puncak, konvoi 3 mobil yang di dominasi oleh para sepupu g yang masih ABG. jarang-jarang dech bisa kumpul dan pergi rame-rame. karena biasanya meskipun masih tinggal di satu kota jarang banget punya kesempatan u gila-gilaan. G dan seorang sepupu perempuan ditugaskan disatu mobil yang membawa semua perbekalan makanan. Kalau dalam kondisi normal seharusnya perjalanan dari cimanggis – puncak hanya memakan waktu 1,5 jam an maklum dari tol ke tol paling macet dari pintu keluar tol ciawi tapi rupanya yang euforia dengan suasana lebaran nga cm keluarga g hee..hee.. alhasil macet dimana-mana meskipun nga terlalu parah dan kita baru sampai di villa jam 1 siang.
kemacetan:


Jumat 3 Okt 2008 dinihari 00.05 :
Sepupu g [Reno] Setelah di guyur ramuan ajaib Minyak goreng jelantah sisa goreng ikan gurame plus lele + Telor mentah + Kopi + Susu + Air kolam ikan. Ampun baunya parah banget, tapi dasar itu anak emang polos banget reaksinya cm bengong dan herannya dia pasrah dan nga ada firasat mo dikerjain lg sama sepupu-sepupunya yang super jail. waktu g giring ke kamar mandi dilantai 2 dan dengan muka baik g tawarin handuk, sabun cair dan shampoo, sempet sih dia bilang tungguin ya mba, tungguin ya mas.. g sama salah satu sepupu g cm ngangguk padahal pas dia masuk ke kamar mandi g berdua langsung kabur dari lantai 2 yang rada bikin merinding menuju lantai satu ha..ha.. jahat ya.. habis gimana penakut sih 😀 5 menit kemudian tiba-tiba aja reno udah nyampe lantai satu dengan cuma pake boxer sambil menenteng kaos [ rupanya dia sadar sendirian di lantai 2 dan akhirnya lari menuju lantai 1 ] ha..ha..ha.. Semua sepupu g ketawa puas ngelihat muka dia yang pucat ketakutan.



Hari ketiga Lebaran [ Jumat 3 Okt 2008 ]

Pagi-lagi mengelilingi villa dan menikmati pemandangan alam pegunungan, kemudian jam 11 menuju cimanggis lagi.. puncak macet banget dan polisi menerapkan sistem buka tutup tapi rupanya g cukup beruntung karena mobil yang g naik bisa sampai rumah jam 3 sore, sementara 2 mobil lainnya kena macet dan baru sampe rumah jam 9 malam.



Hari Keempat Lebaran [ Sabtu 4 Okt 2008 ]
Menuju ke arah timur jakarta, hari ini rencananya bersih-bersih dan mengukur beberapa bagian yang harus di benahi, memilih warna-warna yang kira-kira cocok lalu sorenya mengunjungi salah satu kerabat yang mempunyai lahan tanaman hias yang lumayan luas [ klu hitungannya hektar-hektaran mah nga lumayan lagi kali ya 😀 ] di daerah cileungsi.rencananya hari ini mo beli rumput gajah mini untuk taman tapi alhasil membawa pulang banyak tanaman hias seperti palem, kamboja jepang, beberapa jenis adenium dan beberapa jenis tanaman yang g nga tau namanya. bagian belakang mobil penuh tanaman dan ketika g mo bayar kerabat g itu malah nga mau terima uangnya, akhirnya g cm ngasih uang sm anaknya.. ya mudah-mudahan kerabat g itu ikhlas g rampok tanaman hiasnya dan smoga aja tambah maju usahanya 😀
Hari Kelima Lebaran [ Minggu 5 Okt 2008 ]
Kembali menuju timur jakarta hari ini rencananya memantapkan hati untuk tanam-menanam setelah sebelumya sempat mengunjungi toko material dan mitra10 untuk membandingkan harga alat sanitari. malamnya berniat nonton laskar pelangi di detos tapi nga kesampean karena masih antri panjang malah menghabiskan waktu berwisata kuliner di cibubur slurppp…
dan besoknya udah mulai kerja lagi hikks…


Masih belum Telat ngucapin selamat lebaran khan?
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Mohon Maaf lahir batin…
untuk semua teman, blogger yang pernah dikunjungi dan mengunjungi g, masih utang blog walking nih 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s