>Rupiah?

>

Beberapa bulan lalu para pakar ekonomi memprediksikan akan terjadi krisis global, beberapa minggu lalu orang-orang mulai membicarakan efek dari krisis global yang melanda amerika dan negara-negara di eropa dan tentu saja asia. beberapa hari yang lalu giliran saya dan beberapa orang teman mulai ketar-ketir dengan dampak krisis global yang melanda indonesia [telaattt] πŸ˜€


Bagaimana dengan nasib rupiah? Galau…tadi pagi sempet baca dikompas, nilai rupiah nyaris menembus angka Rp 12.000 tepatnya untuk memperoleh 1 US$ harus kita harus merogoh kocek senilai Rp 11.913… wow ngeri ngebayanginya, sekarang aja nilai rupiah udah bikin sakit kepala apa kabar rupiah di bulan maret 2009? bisa kacau nih rencana melancong ke beberapa negara di asia ;D Akibat ketidakstabilan nilai rupiah [tidah hanya rupiah sih, hampir semua nilai mata uang negara lain juga nga stabil] banyak orang yang berspekulasi dan akhirnya lebih memilih US$ dolar dibanding menyimpan dalam nilai rupiah. spekulan-spekulan itu yang akhirnya membuat nilai rupiah menjadi semakin parah.. parahnya lagi sekarang ini marak juga undian yang hadiahnya US$ dolar seperti tadi pagi saya mendapat sms dari provider telfon gsm saya yang isi smsnya:

“Pelanggan Yth, yang mau US$ cuma disini! Tersedia total 200USD untuk 40 pendaftar tercepat ketik REG PAHE ke 9177 HANYA HARI INI! dapatkan juga konten bonusnya GRATIS”

from:
9177

Sent:
14-Nov-2008
06.50.00

Gimana nilai rupiah akan menguat jika hampir semua orang indonesia lebih tertarik dengan kilap US$ dibanding dengan mata uang negara tercinta [rupiah] ? seorang temen pernah berkelakar jual aja negara ini sekalian ubah mata uangnya jadi dolar jadi kita khan nga perlu repot-repot mikirin masalah ekonomi atau kurs tinggal ikut “tuan” aja toh sekarang ini kita juga hidup kayak negara jajahan.. saya malah balik bertanya emang ada negara yang mau beli negara yang morat-marit ini? [dasar percakapan dua orang yang tidak nasionalis :D] lambat teringat lagu anak-anak jaman dulu, siapa ya nama penyanyinya? lupa… πŸ˜€

“Aku cinta rupiah, biar dolar dimana-mana… Aku cinta rupiah blaa blaa blaa…”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s