Logika dan perasaan

Beberapa waktu lalu dalam perjalanan kita menuju kota “itu” kamu bertanya, apa yg membedakan antara pria dan wanita dalam menyingkapi suatu masalah? Aku menjawab, biasanya pria menggunakan logika dan wanita menggunakan perasaan dalam menyelesaikan suatu masalah. bukankah begitu?

Lalu kamu berkata, kalau begitu apakah wanita ditakdirkan untuk tidak mempunyai logika dan pria ditakdirkan untuk tidak mempunyai perasaan?

Kamu tahu sayang, saat itu aku tersenyum mendengar pertanyaan kamu, laki-laki terhebatku ternyata sedang “ngejelimet” kamu ingat aku menjawab apa? aku berkata bahwa, pastinya setiap wanita punya logika dan setiap pria punya perasaan hanya saja kadang wanita “malas” menggunakan logika karena jika dia terlalu menggunakan logika, dia akan terlihat lebih kuat ,maka dengan sendirinya kebanyakan pria merasa wanita itu tidak membutuhkan sosok seorang pria.dan kamu tahu sayang hal itu amat menakutkan bagi sebagian besar wanita… lalu kembali kepada masalah perasaan…aku sadar bagi kalian para pria rasanya pasti menakutkan terlihat lemah dan rapuh dihadapan kaum wanita. itulah sebabnya sedapat mungkin kalian [pria] tidak melibatkan perasaaan dalam menyelesaikan masalah yg kalian hadapi.

Lalu kamu bertanya, apakah kamu menganggap aku lemah jika saat ini aku menunduk dan menetaskan air mata dari sudut dua mataku?

Ahh…aku tertegun dengan semua ucapan kamu, aku tidak percaya kamu…kamu laki-laki yg bertahun-tahun aku kenal sangat tangguh ternyata masih takut terlihat lemah di hadapanku. Dan ketika Kamu terus memandangku dan berusaha membuat aku menjawab pertanyaan kamu, maka yang keluar dari bibirku adalah, Sayang… sebanyak apapun airmata yg keluar dari kedua matamu, kamu adalah laki-laki paling tangguh yang aku percaya dapat menjaga aku…

Masih kah ingin menangis malam ini? percayalah aku masih tetap disini untuk memeluk dan membuat kamu merasa tidak menjadi rapuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s