>Parfum vs miniatur

>

Terinspirasi dari sebuah novel karya patrick suskind(perfume) membuat gw bertanya-tanya apa rasanya hidup di abad 18 ya? sumpah gambaran bau-bau an di jaman itu bikin gw merinding (=pengen muntah) ;p nga sanggup gw ngebayanginnya heee..heee..


seperti apa ya dunia kalo nga ada penemuan parfum?
ehmm hidup dengan bau-bau ikan atau busuk,kotoran hewan,keringat uuhhh apa bisa ya? sekarang aja kita bisa cemberut kalo di bis atau di angkutan umum bersebelahan dengan orang yang BUKE (a.k.a bau ketek) thanks god ada benda-benda wangi yang bisa membuat suasana lebih nyaman dan membuat hati jadi lebih tenang nga terganggu sama bau yang nga sedap ;p
semalem iseng gw lihat-lihat lagi koleksi parfum gw (selama ini di samping suka parfum gw juga suka mengoleksi botol-botolnya yang unik bentuknya) semalem iseng gw perhatiin satu persatu botol asli dan miniatur nya (gw juga koleksi miniatur dan selama ini gw dapat supply dari adik gw yang kerja di industri fragrances) ternyata mirip banget ya..nga cuma wangi dan warna botol tapi detail-detail nya.. (jadi semakin bertekad untuk memperbanyak koleksi miniatur nih…)

jadi inget waktu gw ke toko mustafa di singapore,gw sampe bingung milih parfum saking banyak banget jenis parfum dan miniatur yang di jual ehmmm mengemaskan hati ;p Gimana kalo gw ke eropa terutama ke paris ya? ehhmmmm berapa ribu jenis parfum yang ada di sana ya.. pasti lucu-lucu miniatur nya hiii..hiii.. kapan ya ke sana? seandainya ;p (day dreaming).
kalo ngomongin masalah parfum,seperti orang-orang yang lain gw punya beberapa merk parfum yang jadi favorit dan kayaknya gw batal setia sama merk-merk tersebut dech ;p tapi nga menutup kemungkinan juga gw akan tertarik dengan merk-merk baru ;p
tapi kalo sekarang ditanya merk apa aja yang sudah menawan hati gw,maka gw akan sebutin:

Ada beberapa Tips memilih parfum:

1. Kenali kepribadian dan karakter..
pilihlah jenis dan aroma apa yang cocok atau sesuai dengan selera kita

2. Untuk mengetes wangi parfum,
semprotkan pada daerah yang merasakan denyut nadi agar bisa langsung menyatu dengan tubuh, seperti di daerah nadi pergelangan tangan, leher dan di belakang telinga. Juga daerah-daerah tubuh yang memiliki sirkulasi udara, seperti di pangkal dada dan di daerah paha sebelah dalam.pergelangan tangan dan tunggulah sekitar 10 hingga 1 jam.

3. Saat menyemprotkan parfum,
jangan sampai mengenai mutiara atau perhiasan lainnya terutama perak dan platina. Alkohol yang terdapat pada parfum bisa menyebabkan mutiara berubah warna menjadi kuning, serta dapat membuat rusak lapisan terluar perhiasan

4. Jika memutuskan untuk mengganti wewangian parfum ,
lebih baik
membelinya di saat sore atau malam hari karena pada saat itulah penciuman manusia
menjadi lebih tajam dan peka

5. Lebih baik pilih parfum yang dapat membuat bau badan alami Anda menjadi lebih segar.
Sebaikny
a semprotkan parfum setelah mandi karena saat itulah pori-pori Anda terbuka sempurna dan mampu menyerap parfum dengan lebih maksimal dan hindari memakai deodorant di bagian tubuh yang biasa terkena semprot parfum..

=======================================================

Advertisements

One thought on “>Parfum vs miniatur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s