Menikmati kopi Khas Indonesia di Kopitiam Zakse

Kopi O Mandailing Sidikalang & Kaya Toast

Sore itu, setelah berkeliling menjelajah kota sukabumi dengan angkutan umum dan sesekali jalan kaki, langkah kaki saya terhenti di depan sebuah kedai kopi. Kopitiam Zakse demikian terpampang tulisan di sebuah papan tulisan hitam yang berdiri di dekat pintu masuk.

Kopitiam Zakse terletak tak jauh dari stasiun Sukabumi, tepatnya di Jalan Zaenal Zakse No.9B. Sepintas orang tak akan menyangka di Jalan Zaenal Zakse yang ramai dengan lalu lalang angkot (angkutan umum) dan semrawutnya aktivitas pasar Pelita ada kopitiam yang menyajikan berbagai kopi khas Indonesia. Bergegas saya memasuki kedai kopi tersebut, rasanya seperti mendapat “doping” untuk lebih bersemangat menjelajah Kota Sukabumi 😉

Konon ceritanya Kopitiam Zakse ini sudah berdiri dari tahun 2014, belum terlalu lama ya.. tapi entah kenapa saya merasa nyaman dengan suasana dan menu di kopitiam ini. Setangkup roti kaya, satu porsi telor (isi 2 butir ) dan kopi O Mandailing Sidikalang menemani saya menikmati keramaian jalan Zainal Zakse. Udara yang sejuk dan interaksi dari beberapa orang yang melewati kopitiam Zakse menginggatkan akan suasana kota Macau di sore hari. Kebetulan lokasi di Kopitiam Zakse memang di area pecinan.

Dominasi warna merah tampak nyata di beberapa bagian dinding. Tampak beberapa bingkai yang berisi pemilik kopitiam Zakse yang sedang bersalaman dengan beberapa public figure. Tampak di sisi kiri dinding dengan tulisan berbagai menu yang tersedia, dan di sisi kanan terpampang cermin panjang. Mungkin untuk mendapatkan kesan luas maka dipasang cermin. Untuk memberi kesan segar dan hijau, di bagian atas dihias dengan dedaunan. Sederhana tapi cukup nyaman.

Tak harus menunggu lama pesanan saya sudah keluar, yang pertama Kopi O French press Mandailing sidikalang dibandrol dengan harga Rp 18.000 , Kaya Toast Rp 16.000 dan Telor kampung (berisi 2 butir) Rp 11.000 saya senang! Bayangkan, tak sampe merogoh kocek Rp 50.000 saya sudah dapat memanjakan mulut dan perut sambil menikmati aktivitas masyarakat lokal di sukabumi. Happy Tummy! 😍

Hari menjelang petang ketika ada beberapa pengunjung memasuki kopitiam Zakse. Dari curi dengar sekilas, tampaknya mereka adalah pelanggan tetap kopitiam tersebut. Setelah menghabiskan kopi saatnya kembali ke hotel untuk mandi dan kemudian melanjutkan wisata kuliner di Sukabumi. 

Bagi pecinta kopi yang sedang berada di Sukabumi, jangan lupa mampir ke kopitiam Zakse ya 😘

-N-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s