Goodbye YM!

ymSiang tadi, ditengah aktivitas yang super duper “sok sibuk” Saya agak sedikit kaget membaca sebuah tautan di Facebook yang memuat informasi tentang rencana ditutupnya layanan Yahoo Messenger, atau biasa disingkat dengan YM! pada tanggal 5 Agustus 2016 nanti.

Gelagat YM! akan segera gulung tikar sebenernya sudah terlihat dari beberapa tahun belakangan ini. Perkembangan Media Chat yang semakin pesat dengan berbagai fitur yang mengikuti perkembangan jaman membuat YM! terasa sangat Jadul bagi anak muda generasi tahun 2000-an. Berbagai Media Chat seperti Line, Whatsapp, BBM, Telegram, Kakao Talk terasa lebih menarik untuk digunakan dibandingkan YM! Dan setelah 18 tahun beroperasi akhirnya YM! menyerah dengan selera pasar yang semakin berubah.

Lalu kemana para fans YM! dimasa-nya? Yang Pasti sudah tua dan tidak “mantengin” komputer atau laptop hanya sekedar untuk berkomunikasi hehehe… Harus diakui, pesona YM! itu lebih menarik ketika di akses melalui komputer atau laptop, meskipun sekarang sudah ada aplikasi mobile untuk HP atau Tablet.

Dulu… Rasanya kurang greget kalau Online YM tidak dari Komputer atau Laptop.

Tapi sejadul-jadulnya YM! Yahoo Messenger mempunyai jasa atau peranan yang luar biasa. dari YM! Dahulu dari YM! inilah saya sering berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai daerah hingga berbagai negara. Di masanya YM! banyak membantu menyelesaikan kendala komunikasi yang berhubungan dengan komunitas, pekerjaan kantor, kerjaan sampingan ataupun percintaan *tsaahh*

Malam ini, sengaja saya mengakses YM! sambil membuat postingan ini. seperti biasa, tak sampai 10 orang dari kontak saya yang online. kalaupun terlihat online, mungkin tak sengaja membuka YM! tapi karena membuka Yahoo mail.

Malam ini, seorang teman lama menyapa dan kami berbicara panjang lebar tentang YM! sekedar untuk bernostalgia dan mengucapkan  selamat tinggal YM!

Terimakasih, tak ada sesuatu yang hadir karena sia-sia….

Salam,

-N-

*Postingan Iseng, pemecah hiatus yang hampir 1 tahun. Selanjutnya janji mau rajin nulis blog lagi. Insyaallah bukan janji sekedar janji :p

 

Advertisements

2 thoughts on “Goodbye YM!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s